Senin, 18 Agustus 2014

mencegah penyakit infeksi ginjal

Kebersihan: Pendekatan utama pada pencegahan infeksi ginjal adalah kebersihan yang tepat/sesuai. Karena kebanyakan dari infeksi-infeksi cenderung untuk terjadi yang disebabkan oleh kehadiran dari bakteri-bakteri yang memasuki saluran kencing dari urethra, kebersihan pribadi yang tepat adalah sangat penting. Contohnya, pada wanita-wanita, menyeka area kemaluan dari depan ke belakang setelah pergi ke kamar kecil mungkin mencegah secara signifikan bakteri-bakteri sekitar dubur atau vagina mendapatkan akses ke urethra.

Sex: Karena hubungan seksual adalah faktor risiko lainnya untuk infeksi ginjal, maka dinasehati untuk mengosongkan kantong kemih (kencing) setelah aktivitas seksual untuk mengalirkan keluar bakteri-bakteri yang mungkin telah memasuki kantong kemih.

Makanan-makanan/suplemen-suplemen: Cranberry dan cranberry juice adalah juga metode-metode yang telah terbukti untuk mencegah kekambuhan infeksi ginjal seperti disebutkan diatas.

Kateter-kateter: Tindakan-tindakan penting lain mungkin diterapkan pada situasi-situasi khusus. Contohnya, pada individu-individu yang mempunyai kateter-kateter kantong kemih, adalah penting bahwa kateter ditukar secara rutin dibawah petunjuk dari seorang dokter. Area sekitar kateter, terutama dimana ia memasuki urethra, harus dimonitor dan dibersihkan secara rutin.

Batu-batu ginjal: Pada pasien-pasien dengan infeksi ginjal yang juga mempunyai baru-batu ginjal, batu mungkin melayani sebagai fokus yang potensial dari infeksi yang dapat nmenyebar keseluruh sistim urin. Oleh karenanya, pasien-pasien ini mungkin dirujuk ke seorang spesialis (urologist) untuk evaluasi dan kemungkinan pengangkatan batu-batu untuk mencegah infeksi-infeksi urin masa depan.

silaksan simak selengkapnya di obat herbal infeksi ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar